1371551571999561179
Edmodo adalah situs jaringan sosial tempat berbagi data, event, jadwal dan lain sebagainya tentunya untuk para guru dan murid. Edmodo sendiri adalah media social network microblogging yang aman bagi siswa dan guru. Edmodo didirikan oleh Nicolas Borg dan Jeff O’Hara, dua orang yang bekerja di sekolah terpisah di daerah Chicago. Pada situs ini orangtua pun dapat bergabung serta berkomunikasi dengan guru dan orangtua siswa lain, selain tentu saja dengan putra atau putri mereka sendiri. Sekarang Edmodo sudah berkembang pesat dan sudah memiliki kurang lebih 7 juta akun yang terdiri dari guru dan murid.
Fitur fitur yang disediakan oleh edmodo adalah:
1. Ganti foto picture profile
2. Tampilan seperti facebook jadi mudah untuk diingat-ingat
3. Membuat Event atau jadwal kegiatan penting
4. Berinteraksi guru dengan murid secara mudah
5. Dapat diakses melalui handphone anda kapanpun dan dimanapun
Dengan semua fitur-fiturn edmodo dapat bersaing dengan media social networking lainnya. Tetapi ini lebih ditujukan dengan para guru dan murid. Dalam situs edmodo.com ini disediakan layanan media social dengan tombol “Im Teacher” “Im Student” jadi situs ini dimudahkan untuk para murid dan guru saling berinteraksi satu sama lain.
Untuk tujuan percobaan, mari lihat layanan dari kedua perspektif. Dimulai dari sisi guru terlebih dahulu. Window sign up terlihat biasa dengan semua field biasa untuk diisi. api kemudian Anda akan melihat bahwa versi siswa memiliki perbedaan khas.
Berikut kilasan di edmodo.com:

1. Buka situs www.edmodo.com dan muncul seperti gambar dibawah ini:

1371551804991819011
Jika anda belum mempunyai akun edmodo silahkan klik sign up. Pilih menu profesi anda sebagai murid apa guru. Sign up ini mudah sekali anda tinggal menuruti perintah langkah langkah mendaftarnya dan isikan saja apa yang anda mau. Jika sudah mempunyai akun edmodo seperti saya anda bisa langsung sign in to edmodo dengan menuliskan username/email anda dan password anda

2. Setelah sign in muncul gambar seperti ini:

13715524431522376493
Nah dihalamain ini sangat persis seperti facebook bukan? Iya kenapa agar memudahkan kita saat memainkan situs ini. Di icon atas kiri terdapat menu bar seperti homee, event, note, task dan lain sebagainya. Dan dikolom kanan atas juga ada profile, account anda. Anda bisa mengganti foto profile selayaknya media sosial lainnya.  Dikolom tengah seperti tampilan facebook ini anda bisa mengupload tugas soal event dan lain sebagainya. Bisa membuat status juga tapi ingat ini situs untuk para guru dan murid selayaknya anda berbicara yang sopan saja.

3. Pada Kolom Calendar:

13715528611936563873

Pada kolom ini anda bisa berbagi event atau kegiatan yang ada dalam sekolah maupun universitas. Ini sangatlah mudah bagi anda untuk yang tidak sempat dimeluangkan waktu membuat jadwal dan ditempelkan ke dinding wacana, anda bisa mengatur semua aktifitas atau jadwal yang anda inginkan dengan mudah disini.
Oke terimakasih sekilas artikel dari saya tentang edmodo ini semoga bermanfaat bagi anda semua tentunya untuk seorang guru dan murid. 

0 komentar :

Posting Komentar

 
Top